Buat Pesan Balasan Umum Menggunakan Respons Yang Sudah Disiapkan

Canned Responses adalah templat balasan yang tersimpan dan digunakan untuk membalas pesan dengan cepat dalam percakapan. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan balasan terhadap pertanyaan yang sering diajukan, sehingga agen bisa lebih cepat dan efisien dalam merespons. Ketika seorang agen sedang berbicara dengan pelanggan, dia dapat menggunakan canned responses dengan mengetikkan / diikuti oleh kode singkat yang sesuai.

Untuk menggunakan canned responses dalam percakapan, semua agen dalam akun bisa mengaksesnya. Caranya, saat berbicara dengan pelanggan, tinggal ketikkan / diikuti oleh kode singkat yang sesuai dalam kotak pesan. Ini akan menampilkan canned response yang sesuai dengan kode singkat tersebut. Lalu, tekan tombol Enter, dan pesan akan otomatis terisi dengan balasan tersebut.

Menambahkan Canned Response Baru

Setiap agen/admin di dalam akun dapat membuat/mengubah canned response. Untuk menambahkan canned response baru, pergilah ke pengaturan canned response dengan mengklik Pengaturan -> Canned Responses dari bilah sisi. Secara default, tidak ada canned response yang tersedia dalam akun.

  1. Menuju menu Pengaturan - Canned Response

  2. Klik Add Canned Response

ALT

  1. Anda bisa mengisi untuk short code dan pesan yang akan tampil ketika shortcode diketikkan

ALT

Menggunakan Canned Response pada chat

  1. Menuju ke field chat dengan user

  2. Anda perlu mengetikkan '/' pada keyboard lalu akan tampil semua canned response yang telah dibuat

ALT

  1. Lanjutkan mengetikkan keyword/short code nya sehingga yang tampil adalah short code yang anda inginkan

  2. Tekan enter untuk menerapkan canned respons yang terpilih

  3. Maka isi pesan canned response akan terpasang pada kolom reply text anda