Cara Menambahkan Livechat Pada Website
Menambahkan Inbox Livechat Baru
-
Anda bisa menuju ke menu Pengaturan - Inbox
-
Lalu klik Add Inbox
- Selanjutnya bisa anda pilih icon livechat
-
Selanjutnya anda bisa mengisikan untuk
a. Nama website
b. Domain website anda
c. Warna widget yang akan tampil pada website anda
d. Welcome Heading
e. Welcome Tagline
f. Mengaktifkan channel greeting dan mengisi pesan greeting anda
- Seperti berikut ini adalah tampilannya
-
Selanjutnya anda perlu menambahkan agent ke inbox yang telah anda buat
-
Menuju ke pengaturan inbox - menu Agents
-
Lalu bisa anda masukkan agent yang telah tersedia
-
Anda juga bisa mengaktifkan auto assigned, sehingga setiap chat yang baru masuk akan otomatis diberikan ke agent yang sedang online dan slot chat nya tersedia.
-
Anda juga bisa memberi limitasi untuk setiap agent memiliki berapa slot chat per inbox.
Mengintegrasikan dengan Website
Setelah anda membuat inbox live chat, selanjutnya adalah memasang pada website anda dengan menggunakan script coding yang didalamnya terdapat websitetoken.
Berikut adalah cara untuk memasang live chat pada website anda
-
Siapkan website anda
-
Pada Omnigo masuk ke halaman setting inbox
-
lalu ke menu Configuration
<script>
(function(d,t) {
var BASE_URL="https://omnigo.id/";
var g=d.createElement(t),s=d.getElementsByTagName(t)[0];
g.src=BASE_URL+"/livechat/js";
g.defer = true;
g.async = true;
s.parentNode.insertBefore(g,s);
g.onload=function(){
window.omnigoSDK.run({
websiteToken: 'TOKENANDA',
baseUrl: BASE_URL
})
}
})(document,"script");
</script>
- Anda bisa langsung menyalinkan script tersebut ke dalam body website anda, atau bisa langsung anda dapatkan dari menu configuration dan tertera script seperti dibawah
-
Simpan coding website anda
-
silahkan cek pada website anda untuk melihat widget yang muncul pada kanan bawah