Cara Membuat Inbox Channel Line
- Anda bisa menuju ke Pengaturan - Inbox - Add Inbox
- Klik pada Line
-
Selanjutnya anda bisa menuju ke website Line Developer Console untuk membuat akun line
-
Masukkan email anda
- URL pendaftaran akun terkirim ke email yang anda masukkan. lanjutkan pendaftaran hingga selesai dan anda akan mengarah ke halaman Line Developer, masukkan data anda hingga selesai
- Selanjutnya akan mengarah ke halaman console, lalu klik pada “Create a new provider”
- Masukkan nama provider anda
- Selanjutnya pilih “Create a Messaging API Channel”
- Isi keseluruhan data lalu klik “create”
-
Ambil data berikut ini
a. Channel Name b. LINE Channel ID c. LINE Channel Secret d. LINE Channel Token untuk Line Channel Token bisa anda dapatkan pada submenu Messaging API
lalu pada bagian paling bawah bisa anda klik “Issue” untuk menerbitkan Line Channel Token
-
Lalu kembali ke Omnigo dan isikan pada Field pembuatan channel Line anda, lalu submit
- Selanjutnya anda ke submenu Configuration, lalu salin kan URL Callback nya
- Kembali ke halaman Line Developer, lalu ke menu Messaging API, lalu cari Webhook URL, klik Edit
- Masukkan URL yang telah anda salin dari Configuration Omnigo, lalu update
- aktifkan pilihan “Use Webhook”
- lalu klik verify dan akan muncul pop up sukses
-
Selanjutnya bisa anda coba chat ke bot yang telah anda buat
a. untuk menambah bot bisa anda coba dengan menggunakan ID bot anda
b. bisa juga anda tambahkan melalui QR code yang bisa anda dapatkan pada menu Messaging API, lalu cari QR Code
- chat dari line akan masuk ke inbox conversation omnigo anda
-
Selanjutnya anda bisa menggunakan pengaturan pada line developer untuk melakukan setting greeting message dan juga auto response message pada line Setting Greeting Message Line
Setting Auto Response Line\
Setting Auto Response Line
-
Anda bisa menyesuaikan segala konfigurasi nya sesuai dengan kebutuhan anda