Cara Menambahkan WAGO
WAGO adalah Platform yang digunakan untuk proses pengiriman pesan melalui WA ( whatsapp ) secara otomatis dengan trigger / kondisi tertentu misal broadcast , yang bertujuan untuk membangun relasi / engagement dengan customer dengan lebih baik.
WAGO bukan layanan resmi dari WhatsApp dan tidak teraffiliasi secara langsung atau tidak langsung dengan WhatsApp.
Untuk menggunakan Wago pada Omnigo, pastikan anda telah mendaftar dan berlangganan Wago terlebih dahulu. Untuk mendaftar silahkan klik disini.
Untuk mengintegrasikan Wago dengan OmniGo dapat anda coba dengan mengikuti langkah berikut:
-
Beralih ke menu Pengaturan - Inbox
-
Lalu klik “Add Inbox”
- Selanjutnya bisa anda pilih Wago
- Selanjutnya anda bisa memilih data yang tertera
-
Untuk Channel Name adalah nama channel yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda
-
Untuk Wago API Key bisa anda dapatkan dari halaman Wago pada menu Device, lalu pada sub menu API, seperti pada gambar berikut
-
Selanjutnya anda bisa mengaktifkan channel greeting dan menulis channel greeting.
-
Selanjutnya anda bisa menambahkan agent ke channel inbox Wago yang sudah anda buat. dan anda juga bisa mengaktifkan autoassignment sehingga apabila terdapat chat baru, maka akan otomatis masuk ke agent yang sedang tersedia.
Klik Disini untuk melihat detail Cara Menambahkan Agent ke Channel Inbox
- Anda juga dapat melakukan konfigurasi waktu kerja untuk dapat menerima pesan pada submenu “Business Hours”
Anda dapat melakukan konfigurasi ini kapan saja sesuai dengan kebutuhan anda.