Ternyata Omnichannel Punya Banyak Varian Loh. Apa Aja Sih?

Ternyata Omnichannel Punya Banyak Varian Loh. Apa Aja Sih?

Tau nggak sih, ternyata omnichannel punya berbagai varian. Jenis-jenis omnichannel antara lain omnichannel media sosial, omnichannel call center, dan omnichannel e-commerce. WOW, dengan adanya klasifikasi tersebut, pastinya bakal makin efektif nih penggunaan omnichannel sesuai kebutuhan. Eits, agar makin jelas yuk kita kupas tuntas masing-masing variannya:

Omnichannel Media Sosial

Omnichannel media sosial merupakan layanan pelanggan berbasis chat yang dilakukan pada berbagai media sosial. Layaanan ini kemudian diintegrasikan pada satu sistem agar pelayanan yang diberikan dapat menciptakan efisiensi. Dampak positif yang ditimbulkan dari metode omnichannel media sosial ini adanya track record yang menyimpan semua riwayat percakapan antara pelanggan dan perusahaan.

Omnichannel Call Center

Omnichannel call center merupakan layanan pelanggan berbasis telepon. Melalui metode ini, informasi yang akan diberikan lebih efektif karena adanya komunikasi dua arah yang dilakukan dalam satu waktu yang bersamaan. Pelanggan dapat dengan mudah menghubungi perusahaan yang mereka tuju untuk mendapatkan informasi terkait kebutuhan yang mereka miliki

Omnichannel E-commerce

Omnichannel e-commerce menggabungkan berbagai saluran komunikasi pada setiap e-commerce sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi sesuai kebutuhan. Selain itu, penggunaan omnichannel yang tepat juga bisa meningkatkan layanan bisnis secara konsisten, sehingga perusahaan akan berkembang ke arah yang lebih baik.