Model Ritel Terbaru untuk Mendorong Traffic Omnichannel

Model Ritel Terbaru untuk Mendorong Traffic Omnichannel

Halo Sobat, bertemu lagi dengan Min-Go

Kali ini kita bakal bahas model 60/40 (50-70/30-50). Penasaran kan?Nah, penelitian yang dilakukan oleh Analytic Partners mengungkapkan pemisahan optimal antara media digital & tradisional menunjukkan adanya dampak omnichannel yang ditimbulkan oleh berbagai saluran pemasaran. Hasil menunjukkan bahwa pengecer harus menghabiskan 50-70% anggaran pemasaran pada saluran pemasaran digital & 30-50% pada saluran pemasaran tradisional.

Namun penelitian telah menemukan solusi terbaiknya, yaitu menetapkan pentingnya pemasaran digital dalam mendorong kesuksesan omnichannel. Pemasaran digital khususnya merupakan pendorong besar kesuksesan pemasaran online. Hal ini diketahui pemasaran digital menyumbang 22% dari seluruh pendapatan e-niaga untuk pengecer omnichannel dibandingkan dengan 8% yang dikaitkan pada pemasaran tradisional. Nah pemasaran digital ini sangat menjadi patokan pendapatan online loh Sobat. 

Untuk dapat memaksimalkan metode ini, kita dituntut untuk mampu mengetahui saluran mana yang efisien dalam mendorong pertumbuhan. Strategi yang lebih hemat biaya akan membantu pengecer mendapatkan nilai lebih dari investasi pemasaran mereka.

Sumber: thinkwithgoogle.com 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang omnichannel dan dampaknya pada dunia bisnis, Sobat bisa hubungi admin OMNIGO di nomor whatsapp 0851-5065-7361