Pengalaman Konsumen Terhadap Omnichannel

Pengalaman Konsumen Terhadap Omnichannel

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pengalaman konsumen dalam penggunaan omnichannel. Apa saja faktor-faktor tersebut? Yuk, saatnya kita simak postingan Min-Go kali ini.

Faktor Motivasi Hedonis

Konsumen omnichannel cenderung menggunakan beberapa saluran penjualan secara bersamaan dan juga lebih berorientasi pada tugas, dengan kecenderungan mengejar harga terbaik / kenyamanan yang optimal pada waktu tertentu.

Faktor Sosial Normatif

Mengacu pada persepsi konsumen tentang perilaku yang sesuai untuk memenuhi tujuan tertentu. Faktor ini merupakan penentu motivasi konsumen untuk berbelanja dan menggunakan teknologi. Penyebabnya adalah konsumen lebih tertarik menggunakan jejaring sosial selama mereka percaya bahwa pendapat & saran dari kelompok sosial dapat menyederhanakan proses belanja dan meningkatkan pengalaman dalam berbelanja.

Faktor Objektif Entrinsik

Beberapa hal yang termasuk ke dalam faktor ini yaitu strategi komunikasi, model, dan metode pembayaran yang disediakan, serta feedback dari media sosial yang terbukti memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan saluran omnichannel. Konsumen cenderung memilih ritel omnichannel ketika mereka mengejar produk ekspresif atau menentukan keputusan pembelian

(Sumber: scholar.google.co.id)

Nah, Sobat Omnigo bisa banget nih meningkatkan bisnisnya dari segi pengalaman konsumen melalui OMNIGO.