Ingin Miliki Omnichannel yang Efektif & Efisien?

Ingin Miliki Omnichannel yang Efektif & Efisien?

Ternyata masih banyak loh diantara kita yang bertanya-tanya tentang penggunaan omnichannel yang efektif dan efisien. Omnichannel efektif dan efisien tentu saja dipengaruhi oleh cara kerja & terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya

1. Kenali & Utamakan Pelanggan

2. Manfaatkan Tools Marketing yang Sesuai

3. Ketahui Situasi yang Sesungguhnya

4. Segmentasi Pengguna

5. Personalisasi Semua Saluran

6. Jadikan Bisnis Sebagai Customer Centric

Kenali & Utamakan Pelanggan

Hal ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman belanja apa ayang pelanggan miliki

Manfaatkan Tools Marketing yang Sesuai

Target audiens yang telah terindentifikasi akan memudahkan Anda dalam menentukan alat apa yang harus digunakan

Ketahui Situasi yang Sesungguhnya

Bagian terpenting dari omnichannel adalah situasi & konteksnya. Apabila terjadi salah tafsir, maka dapat berakibat fatal, bahkan Anda bisa rugi besar

Segmentasi Pengguna

Anda harus melakukan analisa dan riset untuk mendapatkan kesimpulan yang tepat. Ada beberapa kategori yang bisa Anda jadikan sebagai preferensi untuk mengambil keputusan, yakni perilaku umum, jenis kelamin, pekerjaan, penghasilan, dan lain-lain

Personalisasi Semua Saluran

Personalisasi yang tepat dapat meningkatkan pengalaman pelanggan, loyalitas, pendapatan, dan branding. Jadi produk ini akan terkenal sehingga menciptakan hubungan baik antara perusahaan dan konsumen

Jadikan Bisnis Sebagai Customer Centric

Customer centric merupakan pendekatan yang memfokuskan tujuan kepada pelanggan dan merancang hampir semua teknik omnichannel berdasarkan minat dan kebutuhan konsumen. Tujuannya adalah membuat karyawan menguasai apa saja yang harus dilakukannya ketika menghadapi konsumen

(sumber: biteship.com)

Anda bisa gunakan omnichannel yang memiliki kualitas tinggi, yaitu OMNIGO untuk meningkatkan bisnis Anda ke arah yang lebih baik loh Sobat