- 25 Maret 2024
- Blogger
Ingin Miliki Omnichannel yang Efektif & Efisien?
Ternyata masih banyak loh diantara kita yang bertanya-tanya tentang penggunaan omnichannel yang efektif dan efisien. Omnichannel efektif dan efisien tentu saja dipengaruhi oleh cara kerja & terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya
1. Kenali & Utamakan Pelanggan
2. Manfaatkan Tools Marketing yang Sesuai
3. Ketahui Situasi yang Sesungguhnya
4. Segmentasi Pengguna
5. Personalisasi Semua Saluran
6. Jadikan Bisnis Sebagai Customer Centric
Kenali & Utamakan Pelanggan
Hal ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman belanja apa ayang pelanggan miliki
Manfaatkan Tools Marketing yang Sesuai
Target audiens yang telah terindentifikasi akan memudahkan Anda dalam menentukan alat apa yang harus digunakan
Ketahui Situasi yang Sesungguhnya
Bagian terpenting dari omnichannel adalah situasi & konteksnya. Apabila terjadi salah tafsir, maka dapat berakibat fatal, bahkan Anda bisa rugi besar
Segmentasi Pengguna
Anda harus melakukan analisa dan riset untuk mendapatkan kesimpulan yang tepat. Ada beberapa kategori yang bisa Anda jadikan sebagai preferensi untuk mengambil keputusan, yakni perilaku umum, jenis kelamin, pekerjaan, penghasilan, dan lain-lain
Personalisasi Semua Saluran
Personalisasi yang tepat dapat meningkatkan pengalaman pelanggan, loyalitas, pendapatan, dan branding. Jadi produk ini akan terkenal sehingga menciptakan hubungan baik antara perusahaan dan konsumen
Jadikan Bisnis Sebagai Customer Centric
Customer centric merupakan pendekatan yang memfokuskan tujuan kepada pelanggan dan merancang hampir semua teknik omnichannel berdasarkan minat dan kebutuhan konsumen. Tujuannya adalah membuat karyawan menguasai apa saja yang harus dilakukannya ketika menghadapi konsumen
(sumber: biteship.com)
Anda bisa gunakan omnichannel yang memiliki kualitas tinggi, yaitu OMNIGO untuk meningkatkan bisnis Anda ke arah yang lebih baik loh Sobat